Selasa, 13 April 2010

Mastercard Meluncurkan Kartu Kredit Bebas Bunga


" Mastercard Meluncurkan Kartu Kredit Bebas Bunga
"


Proyek ini akan sangat membantu, terlebih konsumen muslim, yang selama ini berada dalam dilema halal-haram bunga bank

Masyarakat AS, yang terbiasa berbelanja menggunakan kartu kredit, yang bunganya melilit, kali ini bisa sedikit lega. Pasalnya, dalam waktu dekat, raksasa penyedia kartu kredit dunia, Mastercard, akan meluncurkan sebuah kartu kredit bebas bunga pertama di Amerika Utara. Kartu kredit yang mengadopsi sistem syari’ah ini dapat digunakan, baik oleh kalangan muslim maupun non-muslim.
“Dalam kehidupan sehari-hari, sebagian besar masyarak Barat memerlukan kartu kredit,” kata Omar Kalair, presiden UM Financial, di Toronto.

Peluncuran “kartu sakti” untuk bertransaksi ini bagaikan “dewa penolong”. Proyek ini akan sangat membantu, terlebih konsumen muslim, yang selama ini berada dalam dilema halal-haram bunga bank.
Kartu yang diberi label iFreedom Plus Mastercard ini akan diluncurkan pada Konferensi Bebas Riba se-Amerika Utara yang pertama di Toronto. Account kartu akan dikelola oleh Mint Technology, yang beroperasi juga pada program lain, kartu prabayar.

Pengelolanya menjanjikan, tak ada tagihan bunga dalam billing statement tiap bulannya, tak seperti kartu kredit konvensional, yang dianggap mencekik saat krisis ekonomi melanda wilayah ini.
Dengan iFreedom Plus Mastercard, pemegang bisa berbelanja di muka hingga 6.000 dolar AS (Rp. 60.000.000,00) tanpa bunga. Ketika sudah mendekati limit, nasabah tak perlu lagi stres karenanya.
Pemegang kartu hanya diwajibkan membayar 50 dolar AS (Rp.500.000.00,-) untuk dua tahun penggunaan, dan setiap transfer dari kas ke kartu dikenai biaya 95 sen (Rp. 9000).


SEL, dilansir dari Financial Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar