Jumat, 26 Maret 2010

TUGAS VISI, MISI, DAN STRATEGI 3 SEKTOR PERUSAHAAN

- Visi Menjadikan mitra kerja Produksi dan Distribusi yang berkualitas kuat, handal dan terpercaya dalam melayani seluruh kegiatan usaha cabang Es Teller 77 di Indonesia maupun Mancanegara.

- Misi Menyediakan Produk dan Barang yang berkualitas, Menyediakan Produk dan Barang yang mencukupi, Menyediakan Produk dan Barang yang tepat waktu, Menyediakan Produk dan Barang dengan harga yeng bersaing, Memberikan layanan Distribusi yang memuaskan, Mendukung pengembangan usaha Es Teler 77.

- STRATEGI
Bentuk one-to-one marketingkini banyak diaplikasikan oleh para pemasar. Secara garis besar, one-to-one marketingmempunyai keunggulan dan kelemahannya sendiri. Berikut ini adalah sedikit ulasannya.

One-to-one marketing terdiri dari 2 bentuk, yakni Personalization dancustomization.

Personalization
Personalization terjadi ketika perusahaan mengambil keputusan marketing mix yang sesuai, berdasarkan dengan kumpulan data pelanggan yang telah diperoleh. Personalization mempunyai beberapa keunggulan, antara lain kepuasan pelanggan yang lebih tinggi dan laba yang juga lebih tinggi. Kepuasan diharapkan akan meningkat, karena perusahaan melakukan marketing mix yang relevan dengan data pelanggan. Namun, Personalization juga memiliki beberapa kelemahan. Pertama, adalah kekhawatiran menyerang privasi orang. personalization adalah mengumpulkan data dan memanfaatkan data yang diperoleh. Kedua, personalization ini cukup mahal, karena membutuhkan data dan software yang mahal untuk melakukannya karena tergantung pada keakuratan personalization itu sendiri. Misalnya, apakah Amazon merekomendasikan buku tertentu kepada orang yang tepat? Tentunya ini sulit untuk dipastikan.

Contoh personalization antara lain adalah:
● Rekomendasi buku dan musik yang sesuai dengan profil pribadi pelanggan dari Amazon.com.
● e-Bay yang dapat melihat tren penggunaan user dan sejarah pencarian yang dilakukannya, sehingga system dapat mengeluarkan link yang relevan dengan sejarah pencarian user.
● Search engine seperti Google atau AltaVista menganalisa jenis pencarian yang dilakukan oleh user. Sehingga, ketika user mencari topic yang serupa, search engine dapat merespon secara lebih cepat.

Customization
Customization adalah ketika pelanggan secara proaktif memilih satu elemen marketing mix atau lebih bagi mereka.
Jika Amazon merupakan contoh yang terbaik untuk praktik personalization, maka untuk customization, Dell adalah yang memegang peran utama dalam industri computer. Dell memungkinkan user untuk memesan komputer secara custom-made atau sesuai pesanan. customization adalah yang menjadikan Dell sebagai salah satu pemain utama di industri PC.
Manfaat utama yang diperoleh dari customization adalah kepuasan pelanggan yang lebih besar. Mengapa? Karena pada customization, order dibuat sesuai dengan keinginan pelanggan. Sehingga, ketika pelanggan memperoleh hasil pesanan yang sesuai dengan keinginan dan ekspektasinya, maka mereka akan puas.
Salah satu keunggulan potensial yang ditawarkan oleh customization adalah memberikan diferensiasi produk tersendiri. Pada beberapa industri yang tingkat persaingannya tinggi, misalnya restoran, perbankan, apparel, hingga computer, diferensiasi produk sulit untuk dicapai. Melalui customization, maka suatu produk akan memiliki diferensiasi produk tersendiri yang unik. Dell, misalnya, merajai bisnis PC karena keunggulan mereka dalam custom-made.
Namun, customization juga memiliki kelemahan, yakni pada biaya. Tentunyacustomization memicu biaya yang lebih besar. Sepatu Adidas yang customized, misalnya, biayanya 30 persen lebih tinggi dibandingkan dengan yang standar.


HOKA HOKA BENTO

Visi dan Misi

VISI PERUSAHAAN
VISI PERUSAHAAN DARI HOKA HOKA BENTO menjadi restoran cepat saji dengan ciri khas Jepang yang Mengutamakan kualitas produk dan kualitas pelayanan yang terbaik, HOKA HOKA BENTO Sehingga menjadi pilihan utama dan terkemuka dalam bisnis restoran.


MISI PERUSAHAAN
Kami memberikan solusi bagi Pelanggan untuk mendapatkan makanan yang berkualitas dan variatif dengan Mengutamakan pelayanan demi kepuasan pelanggan. Kami berkeyakinan Bahwa hanya dengan Memaksimalkan pelayanan dan Produktifitas


Telkom











Visi dan Misi

Visi

To become a leading InfoCom player in the region

Telkom berupaya untuk menempatkan diri sebagai perusahaan InfoCom terkemuka di kawasan Asia Tenggara, Asia dan akan berlanjut ke kawasan Asia Pasifik.

Misi

Telkom mempunyai misi memberikan layanan " One Stop InfoCom Services with Excellent Quality and Competitive Price and To Be the Role Model as the Best Managed Indonesian Corporation " dengan jaminan bahwa pelanggan akan mendapatkan layanan terbaik, berupa kemudahan, produk dan jaringan berkualitas, dengan harga kompetitif.

Telkom akan mengelola bisnis melalui praktek-praktek terbaik dengan mengoptimalisasikan sumber daya manusia yang unggul, penggunaan teknologi yang kompetitif, serta membangun kemitraan yang saling menguntungkan dan saling mendukung secara sinergis.


PT INDOSAT

PT Indosat Tbk didirikan oleh Pemerintah pada November 10, 1967 sebagai perusahaan investasi asing untuk menyediakan layanan telekomunikasi internasional di Indonesia dan memulai operasi komersial pada bulan September 1969 untuk membangun, mentransfer dan mengoperasikan sebuah International Telecommunication Satelit Organization, atau Intelsat, stasiun bumi dalam Indonesia untuk mengakses Intelsat's Indian Ocean Region satelit untuk periode 20 tahun.

VISI : Untuk menjadi penyedia informasi dan pilihan untuk solusi komunikasi di Indonesia Yang menawarkan berbagai informasi dan komunikasi kualitas produk, layanan dan solusi. Berada di pelanggan "Top-Of-Mind" untuk penyediaan informasi dan komunikasi produk, layanan dan solusi. Menyediakan produk dan jasa yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat kami beroperasi masuk.

MISI : Untuk menyediakan dan mengembangkan produk inovatif dan kualitas, layanan, dan solusi, yang menawarkan nilai terbaik bagi pelanggan kami. Untuk terus tumbuh nilai-nilai pemegang saham. Untuk memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik bagi stakeholders kami.

STRATEGI :

1. Strength: Kekuatan Indosat antara lain terdapat pada: hak duopoli yang dimilikinya, pengalaman mengelola bisnis telekomunikasi internasional, kekuatan manajemen dan budaya perusahaan, rangkaian produk dan jasa yang luas, teknologi yang mutakhir pada peralatannya, kualitas produk dan jasa, serta citra perusahaan yang baik.
2. Weakness: Kelemahan Indosat antara lain terdapat pada: kurangnya kebiasaan bersaing secara ketat akibat kenikmatan hak duopoli yang dimilikinya, rentannya likuiditas perusahaan akibat besarnya kewajiban yang dimilikinya, dan diversifikasi yang berlebihan seperti pada perusahaan anak dan afiliasi yang kurang menguntungkan.
3. Oppurtunities: Peluang bagi Indosat antara lain: besarnya pasar domestik yang belum tergarap, perluasan usaha baru yang melingkupi bisnis inti yang cukup menguntungkan, dan bisnis telekomunikasi global yang cukup menjanjikan.
4. Threat: Ancaman bagi Indosat antara lain: masuknya pendatang baru terutama dari luar negeri sehubungan akan berakhirnya hak duopoli, kompetisi global yang memasuki pasar domestik, dan krisis ekonomi yang melanda Indonesia.




Misi dan Visi (Transportasi)

PT. GARUDA NUSANTARA INDONESIA










Visi dari PT. Garuda Nusantara Indonesia dapat diinformasikan sebagai berikut :


* PT. Garuda Nusantara Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengadaan dan pengelolaan Sumber Daya Manusia ( SDM ), yang diperkuat dengan manajemen tim yang cukup berpengalaman dan berkualifikasi serta menjunjung tinggi etika dan moralitas dalam bidang pengelolaan sumber daya manusia.
* Perusahaan kami telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan yang berlokasi di pulau Jawa dan Kalimantan; Dan untuk memenuhi permintaan tenaga kerja luar daerah, kami juga menjalin kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja setempat.
* Untuk tenaga kerja lokal kami telah memiliki database tenaga kerja yang baru lulus belum berpengalaman dan tenaga kerja yang telah berpengalaman dibidangnya, mulai dari lower management sampai dengan middle management. Jaringan rekrutmen kami akan dapat membantu dan mempermudah perusahaan jasa pengguna dalam hal pengadaan karyawan.


Misi dari PT. Garuda Nusantara Indonesia dapat diinformasikan sebagai berikut :

* Memberikan jaminan pelayanan kepada setiap klien kami.
* Mendukung program Pemerintah dalam mengurangi pengangguran.
* Menyediakan Sumber Daya Manusia yang memiliki keterampilan, Kesehatan, Moral dan Disiplin yang memadai
* Membantu meningkatkan kemampuan dan keterampilan Sumber Daya Manusia sehingga dapat hidup layak dan sejahtera.
* Memberikan kesempatan kerja kepada setiap orang yang potensial untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.



BLUE BIRD TAKSI
Terinspirasi oleh dongeng Eropa di mana seorang gadis, AOS harapan dan doa-doa untuk mendapatkan kebahagiaan akan dijawab oleh burung biru, yang, Äúblue burung, Au telah lebih dari jawaban doa. Ini telah memenuhi aspirasi tidak hanya pendiri, almarhum Nyonya Mutiara Djokosoetono, tetapi juga dari ribuan karyawan di perusahaan keluarga. Kembali pada tahun 1972, jauh sebelum Jakarta menjadi kota kosmopolitan dari 12 juta orang, Blue Bird sudah berada di sana. Embrio yang sebenarnya dari kelompok adalah Golden Bird, kemudian dikenal sebagai Chandra Taksi, sebuah layanan sewa mobil katering kepada wartawan dan pengunjung yang lain ke negara. Tak lama kemudian, perusahaan mendapatkan sejumlah rekomendasi yang membantu dalam mengajukan permohonan izin operasi perusahaan taksi.

VISI : Untuk menjadi berkelanjutan, perusahaan berorientasi mutu yang menjamin kesejahteraan yang berkelanjutan dari semua pemangku kepentingan.

MISI : Tujuan kita adalah untuk mencapai kepuasan pelanggan, dan untuk membangun dan mempertahankan posisi pertama sebagai pemimpin pasar di setiap kategori di mana kami bersaing. Dalam transportasi darat, kami menyediakan dapat diandalkan, berkualitas tinggi dan layanan yang superior dengan efisien penggunaan sumber daya, dan kami melakukannya sebagai tim.

STRATEGI :
Strategi perusahaan ini didasarkan pada 3 pilar: mengandalkan pada produk, pemimpin pasar dan inovator dalam teknologi aplikasi.

Blue Bird Group afiliasi Ziegler Indonesia adalah produsen dari berbagai penyelamatan, penyelamatan, dan negara-of-the-art kendaraan pemadam kebakaran.Salah satu dari sedikit perusahaan sejenis di Indonesia, perusahaan memiliki teknologi tinggi Fire & Rescue didirikan pabrik perakitan truk dalam joint venture dengan Albert Ziegler GmbH & Co, Jerman, dan juga berhubungan dengan suplai api pompa, selang, pakaian pelindung dan peralatan pemadam kebakaran lainnya. Ziegler Indonesia dengan bangga melayani jasa api Indonesia juga mengekspor truk pemadam kebakaran ke sejumlah negara di Asia-Pasifik dan Timur Tengah. Dari taksi ke truk kontainer, Blue Bird Group merupakan salah satu perusahaan untuk semua kebutuhan transportasi anda. Bagi banyak penduduk ibukota Indonesia dan kota terbesar, Blue Bird tidak hanya perusahaan taksi lain - ini telah menjadi cara hidup. Jika New York terkenal dengan taksi berwarna kuning dan London untuk taksi hitam, maka Jakarta memiliki Blue Bird untuk berterima kasih bagi kawanan biru pelayaran itu tentang jalan-jalan kota besar yang sibuk ini dari hari ke hari. Dari awal yang sederhana hanya 25 taksi taksi pada tahun 1972, Blue Bird Group telah melewati berbagai cobaan dan ekstensi untuk mencapai armada saat ini sekitar 17.000.
Melayani lebih dari tiga juta penumpang per bulan di seluruh negeri, Blue Bird Group baris jasa meliputi berbagai spektrum, dari taksi khusus ditargetkan pada pasar yang lebih tinggi (Silver Bird) untuk mobil sewa (Golden Bird), charter bus (Big Bird ) dan kontainer truk (Iron Bird). Bagian dari kesuksesan kami adalah hutang kepada kemampuan kita untuk mempertahankan standar yang begitu tinggi kualitas dan pelayanan selama bertahun-tahun. Namun itu adalah penempatan strategis dan mudah ketersediaan kendaraan yang pada akhirnya kita mendapatkan reputasi kami sebagai mitra transportasi yang paling dapat diandalkan. Hari ini, Blue Bird Group layanan dapat dinikmati di banyak kota-kota terbesar di Indonesia termasuk Jakarta, Bali, Bandung, Banten, Lombok, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta. Mereka juga dapat ditemukan di jantung pusat bisnis dan tujuan wisata di seluruh negeri.

1 komentar:

  1. terima kasih ya,,, tapi tulisannya di kopas boleh??? untuk buat tugas kampus??

    BalasHapus